Inilah Cara Rutin Merawat Ayam Aduan Dilakukan Para Bebotoh Tua

Tentunya para juragan / pecinta ayam aduan sudah tahu, bahwa dalam merawat Ayam Bangkok Aduan / ayam petarung lainnya membutuhkan perhatian dan kesabaran yang lebih.

Tentunya para juragan / pecinta ayam aduan sudah tahu, bahwa dalam merawat Ayam Bangkok Aduan / ayam petarung lainnya membutuhkan perhatian dan kesabaran yang lebih. semua ini dilakukan supaya ayam aduan yang kita miliki selalu tampil dalam kondisi yang prima, kuat dan juga sehat.

Ayam aduan yang prima, kuat dan juga sehat pastinya tidak mudah untuk diserang penyakit. sebab ayam aduan yang seperti ini sudah memiliki kekebalan tubuh yang bagus. ayam aduan yang prima, kuat dan juga sehat pastinya juga disaat bertarung akan lebih gesit dan lebih kuat dalam bertarung.

Lalu apa saja yang dilakukan dalam merawat ayam aduan ini? apa kamu sudah tahu cara yang paling rutin dilakukan oleh seluruh para botoh tua ayam aduan? jika kamu belum mengetahuinya, maka kamu tidak salah lagi berada disini. karena kali ini admin Adu Ayam S128 akan memberikan dan menjelaskan kepada kamu tentang hal itu semua. berikut lah cara rutin yag dilakukan oleh para botoh tua ayam petarung di indonesia.

Cara Rutin Merawat Ayam Aduan :

  • Memandikan Ayam Aduan :

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh botoh ayam aduan adalah memandikan ayam aduan kesanyangan kamu adalah yang paling utama. untuk memandikan ayam aduan dapat dilakukan pada pukul 06.00 sampai 07.00 pagi menggunakan air bersih. memandikan ayam penting dilakukan untuk menjaga kesegaran dan kesehatannya. bagi kamu yang masih pemula, belajarlah pada para botoh di kampung kamu tentang bagaimana cara memandikan ayam bangkok yang benar.

  • Latihan Lari :

Ayam bangkok aduan juga sesekali butuh berinteraksi dengan ayam ayam lainnya. oleh karena itu, setiap 3 kali dalam seminggu berikan ayam babon atau ayam untulan untuk dikejar. S1288 Daftar biarkan ia tetap menjalani kodratnya sebagai ayam bangkok, jangan terlalu dikekang dalam kandang saja (dikurung).

  • Mengumbar Ayam Aduan :

Setelah ayam selesai latihan lari, letakan ayam tersebutg di dalam kandang umbaran untuk mengeringkan tubuhnya. jangan meletakan ayam tersebut di dalam kurungan karena akan membuatnya tidak bebas mengepakan sayap sayapnya yang basah. biarkan ayam berada dalam kandang umbaran hingga sore sehingga ia bebas bermain kesana kemari.

  • Memberikan Suplemen :

Selain perlu pakan dan minum cukup, agar tetap sehat, ayam aduan juga membutuhkan suplemen tambahan. berikan juga ayam aduan kamu multivitamin B kompleks setiap 2 hari sekali. selain itu, gula merah dan tomat juga bisa ditambahkan sebagai suplemen alami penunjang kekebalan tubuhnya.

  • Memberikan Istirahat :

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah memberikan istirahat pada ayam aduan kesanyangan kamu. karena setelah seharian berada dalam kandang umbaran, pukul 4.00 sore ayam harus segera dikandangkan. istirahatkan tubuhnya agar jangan sampai mengalami kelelahan. berikan pakan dan minum sesuai dengan umurnya dan biarkan ia beristirahat.

Info Penting :

Penting bagi kamu ketahui, dalam merawat ayam aduan yang dikhususkan untuk menjadi ayam petarung / aduan yang berkelas sebagai ayam juara bertarung. kamu juga dapat memberikan beberapa ramuan khusus atau jamu yang sesuai dengan keperluan dari ayam petarung yang kamu miliki.

Munking sampai sini dulu artikel yang dapat admin Agen S128 berikan kepada kamu semua tentang cara merawat ayam aduan yang baik yang banyak dilakukan oleh para botoh tua ayam aduan di indonesia. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. salam satu hoby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.