Inilah Bentuk Ekor Ayam Bangkok Juara Yang Harus Kamu Tahu

Banyak dari senior master para botoh Ayam Bangkok aduan yang memilih ayam aduan berkualitas dilihat dari katuranggan, sisik maupun juga ekor yang dimiliki oleh ayam aduan itu sendiri.

Banyak dari senior master para botoh Ayam Bangkok aduan yang memilih ayam aduan berkualitas dilihat dari katuranggan, sisik maupun juga ekor yang dimiliki oleh ayam aduan itu sendiri. yang pastinya dari seluruh para botoh ayam aduan maupun penggemar ayam aduan sangat menginginkan untuk memiliki ayam aduan yang berkualitas juara.

Para penggemar laga ayam jago tentunya akan sangat setuju sekali apabila ayam aduan jenis apapun itu mempunyai gaya khas masing masingnya. selain dari ciri fisik yang bagus atau postur badan yang ideal, terdapat tiga (3) syarat pokok yang perli dimiliki oleh ayam aduan yang bagus serta tangguh.

Nah pada kesempatan kali ini admin Sabung Ayam S128 akan memberikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara memilih ayam aduan yang berkualitas dari bentuk ekor yang dimiliki oleh ayam itu sendiri. berikutlah ciri ciri ekor ayam aduan yang juara yang harus kamu ketahui.

Bentuk Ekor Ayam Bangkok Juara :

  • Bentuk Ekor :
  1. Bentuk ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas yaitu berbentuk kuncup dengan arah luruh memanjang serta turun ke bawah dan bulu ekor juga panjang yang diikuti dengan bulu yang kuat.
  2. Ayam aduan yang memiliki ekor kuncup memiliki kelincahan yang jauh lebih baik daripada ayam dengan kor yang terbuka.
  3. Ekor yang memiliki bentuk terbuka lebar dan pendek biasanya terdapat pada ayam btikda, sedangkan ekor yang kuncup dan panjang lebih sering di temui pada Ayam Laga Aduan.
  • Tulang Ekor :
  1. Tulang ekor Ayam Bangkok Aduan yang bagus yaitu memiliki kriteria tulang ekor yang kuat, rapat dan juga besar sehingga tulang ekor yang kuat bisa di tandai dengan tulang pangkal ekor yang besar serta rapat.
  2. Fungsi utama dari ekor itu sendiri adalah untuk membantu memberikan keseimbangan serta sebagai kemudi untuk bergerak, sehingga ekor yang besar dan kuat akan mampu membuat membuat Ayam Bangkok bergerak lompat, balik badan, memutar bahkan menghindar serta mengarahkan pukual menjadi akurat.
  3. Jika tulang ekor terlalu besar maka si ayam memiliki kelemahan karena gerakan ekornya menjadi sedikit kaku dan monoton.
  4. Tulang ekor yang tidak begitu rapat dan sedikit kecil dapat ditoleransi asalkan diraba terasa kuat dan keras.
  • Tulang Capit Kloaka :
  1. Tulang capit kloaka pada ayam aduan terbilang berkualitas yaitu memiliki kriteria kuat keras dan juga rapat.
  2. Ayam aduan yang memiliki tulang kloaka sangat rapat mempunyai pukulan yang beruntun di dalam satu kali gerbrakan. biasanya ayam ini bisa mengeluarkan 3 pukulan bahkan 5 kali pukulan jika ayam bangkok aduan tersebut berbadan ramping.
  3. Jika semakin renggang tulang capit kloaka tersebut maka si ayam akan semakin sedikit mengeluarkan pukulan karena tulang capit kloaka yang renggang makan si ayam terbilang mempunyai frekuensi pukulan yang sedikit.
  4. Ayam bangkok yang memiliki tulang capit kloaka renggang masih disukai karena ayam tersebut memiliki pukulan yang kuat serta memiliki pukulan yang terarah.

Itulah penjelasan yang dapat admin berikan kepada kamu semua mengenai ciri bentuk ekor ayam aduan yang berkualitas dan juga ayam aduan yang slalu menangan. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua para penggemar ayam aduan di indonesia.

Terimah kasih admin berikan kepada kamu semua yang sudah mau memberikan sedikit banyak waktunya untuk menyempatkan membaca artikel yang kami berikan kali ini, dan jangan lupa juga untuk membaca artikel artikel menarik lainnya yang sudah kami berikan pada artikel kami sebelumnya. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama Agen Resmi S128 pada artikel kami selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *