Tips Melatih Ayam Bangkok Supaya Memiliki Fisik Yang Kuat

Seekor Ayam Bangkok Aduan sangat wajib untuk memiliki fisik yang kuat dan juga sehat serta mental bertarung yang bagus. banyak cara cara yang dilakukan para

Seekor Ayam Bangkok Aduan sangat wajib untuk memiliki fisik yang kuat dan juga sehat serta mental bertarung yang bagus. banyak cara cara yang dilakukan para botoh tua untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki mental bertarung yang bagus dan juga fisik yang kuat.

Apa jadinya jika ayam yang kamu punya memiliki teknik bertarung yang bagus, namun fisik ayam aduan kamu lemah / buruk? pastinya kamu sudah tahu betul apa yang akan terjadi pada ayam jago yang kamu miliki saat bertarung diarena, pastinya ayam aduan yang memiliki fisik yang lemah selain mengalami kekalahan ayam jago tersebut akan banyak mengalami luka luka, baik itu luka yang ringan atau luka yang sangat parah.

Nah, pada kesempatan yang baik ini kami sebagai agen dari Sabung Ayam S128 akan memberikan kepada kamu latihan latihan yang harus kamu lakukan sebagai pemilik ayam aduan untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki kualitas baik serta fisik yang kuat.

Cara Melatih Fisik Kuat Ayam Bangkok :

Supaya dapat menciptakan ayam aduan yang memiliki fisik yang kuat serta tampil bagus saat bertarung didalam arena / gelanggang ayam jago dapat kamu berikan beberapa latihan. latihan apa saja yang harus kamu berikan? berikut ada beberapa latihan yang harus kamu lakukan pada ayam aduan supaya menciptakan fisik ayam aduan yang kuat.

  • Latihan Leher :

Seperti yang sudah kita ketahui kalau otot otot dileher adalah salah satu bagian tubuh yang sangat berpengaruh terhadap pergerakan kepala ayam aduan yang kita miliki untuk membidik lawan atau ketika hendak menghindari serangan yang diarahkan kepadanya pada saat berada di arena.

Otot leher yang lentur akan sangat bermanfaat dalam upaya memenangkan babak demi babak pada setiap pertarungan. Oleh sebab itu, cara terbaik untuk melatih ayam bangkok yang pertama kami sarankan adalah dengan melatih otot otot lehernya ini. teknik latihan ini terbilang cukup sederhana, kamu dapat melakukannya setiap pagi, putar leher ayam menggunakan tangan ke arah kanan kiri masing masing 30 kali secara perlahan, kira kira 1 detik untuk tiap gerakan.

  • Latihan Badan :

Saat bertarung didalam arena, tubuh ayam akan mencari bergerak ke sana kemari mencari selah daerah tubuh lawan yang akan dipukulnya. jika tubuhnya tidak biasa bergerak, ayam akan kagok dan kaku pergerakannya. maka dari itu, perlu pembiasaan agar perputaran tubuhnya lebih luwes. caranya yaitu dengan menerapkan senam badan setiap pagi. teknik senam badan bisa dilakukan dengan memutar badan ayam ke arah kiri dan kanan sebanyak 30 kali. selipkan tangan kamu kesalah satu celah sayapnya dan dorong ke sana kemari.

  • Latihan Kaki :

Senam kaki atau biasa orang menyebutnya push up ayam adalah cara melatih ayam bangkok yang telah umum dilakukan oleh para pencinta ayam aduan. fokus latihan ini memang dapat meningkatkan kemampuan ayam dalam bertarung. otot otot kaki ayam tersebut akan terbiasa bergerak sehingga tidak akan kaku pada saat menghadapi lawannya arena Sabung Ayam Online.

Untuk melakukan teknik latihan seperti ini, kamu hanya cukup menekan punggung ayam ke bawah dan ke depan sebanyak 30 kali setiap harinya. tetapi kamu juga harus ingat, lakukan teknik ini secara rutin perhari, karena jika tidak, hasilnya pasti tidak akan maksimal. jika kamu sudah melakukan latihan ini dengan rutin, maka kamu akan melihat bagaimana perubahan dari ayam anda menjadi semakin lebih lebih baik.

  • Latihan Lengan / Sayap :

Melatih lengan ayam bangkok atau sayapnya biasa juga disebut janturan merupakan teknik melatih otot otot sayap ayam bangkok agar lebih luwes bergerak. sama seperti senam kaki, cara melatih ayam bangkok ini juga sudah umum dikalangan pencinta ayam bangkok.

Janturan dilakukan dengan cara mengangkat ayam setinggi mungkin dengan menggunakan kedua tangan. tangan kanan memegang dada dari belakang, dan tangan kiri memegang pangkal ekor. lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan sembari tangan kiri ikut turun ke bawah. ayam akan mengepak ngepakan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.

  • Latihan Lari :

Lari dapat dilakukan dengan berbagai cara. ada yang menggunakan alat khusus seperti kurungan putar ada pula yang hanya menggunakan alat sederhana. akan tetapi, bagaimanapun itu caranya, latihan lari memang masih dibutuhkan. Ini untuk melatih kekuatan otot otot kaki dan pernapasannya. untuk melakukan latihan lari secara sederhana, kamu perlu menyiapkan dua (2) kurungan ayam dengan ukuran berbeda serta satu ekor ayam bangkok lain.

Kurungan ayam yang dijadikan bahan latihan diletakan dalam kurungan kecil, sedang ayam yang akan dilatih diletakan di luarnya, kemudian kurung mereka dalam kurungan besar. ayam yang dilatih akan terus berlari mengelilingi kurungan kecil. maka ayam tersebut akan mencari selah untuk memukul ayam yang berada di dalam kurungan kecil hingga lelah. namun, sebelum mengalami kelelahan, ambil ayam itu agar tidak mengalami stres. biasanya teknik latihan ini dapat dilakukan sekitar 15 sampai 30 menit.

  • Latihan Renang :

Latihan renang merupakan salah satu latihan yang paling banyak menguras tenaga ayam bangkok milik kamu dalam memperkuat fisik ayam. akan tetapi, manfaat latihan ini ternyata terbilang cukup banyak sekali. latihan renang bisa membuat seluruh otot di tubuh ayam menjadi kuat. selain itu, stamina dan nafas ayam menjadi lebih panjang sehingga menunjang dalam memenangkan pertarungan yang berlangsung dalam tempo lambat.

Kamu bisa melatih ayam kamu untuk berenang di bak atau di kolam biasa. lemparkan ayam ketengah kolam, sehingga ayam tersebur akan berusaha untuk terus bergerak supaya tidak tenggelam. lakukan selama maksimal 20 sampai 30 menit setiap harinya. jangan sering sering menerapkan cara melatih ayam bangkok menggunakan teknik renang. cukup lakukan dua (2) kali saja setiap minggunya.

  • Latihan Abar :

Selain melakukan dengan latihan fisik, kamu juga perlu melatih mental ayam bangkok yang kamu miliki. tentu akan sia sia bukan jika jago bangkok kamu memiliki fisik yang kuat tetapi mental tempe atau bernyali kecil. oleh karena itu, sesekali cobalah untuk mengabar atau menggebrak ayam bangkok yang anda miliki dengan ayam bangkok punya teman.

Latihan abar seperti ini tidak perlu lama lama. cukup kamu lakukan satu atau dua air saja. dan jika ayam sudah memiliki jalu, baiknya jalu tersebut di plester supaya aman. meningkatkan kualitas fisik ayam bangkok aduan memang tidaklah mudah, namun juga tidak sulit jika kamu sudah mengetahui caranya.

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan yang dapat admin berikan kepada kamu tentang bagaimana caranya utnuk melatih ayam bangkok supaya memiliki fisik yang kuat serta mental yang bagus. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh penggemar ayam aduan di negara Indonesia.

Terimah kasih admin Agen S128 Terpercaya ucapkan kepada kamu yang sudah mau memberikan sedikit waktunya untuk menyempatkan membaca artikel yang sudah kami berikan ini. dan jangan lupa juga untuk membaca artikel artikel menarik lainnya yang sudah kami berikan pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *